Psikotest Offline

Sumber Daya Manusia merupakan salah satu aspek penting dalam mencapai tujuan perusahaan. Oleh karena itu perusahaan perlu memperhatikan efektivitas sumber daya manusia yang mereka miliki. PT. Era Daya Potensia menyediakan jasa layanan psikologi dengan metode dan alat tes yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda.

Kami memberikan jasa pemeriksaan psikologi (psikotes) bagi calon pekerja atau karyawan eksisting anda untuk semua level dalam struktur organisasi. Psikotest dilakukan untuk kenaikan jabatan, prasyarat mendaftar perguruan tinggi atau juga kebutuhan lainnya. Dari hasil psikotes tersebut kami memberikan rekomendasi apakah kandidat tersebut disarankan atau tidak untuk posisi yang dilamar atau kami sesuaikan dengan tujuan dari psikotes yang dilakukan.

Alasan pentingnya psikotes untuk karyawan / calon karyawan:

Prediksi performa kerja.

Memberikan informasi lebih mendalam.

Memberikan profil potensi terperinci karyawan.

Psikotes Karyawan – Untuk Seleksi dan Evaluasi

Suasana psikotest

Cakupan Psikotest Offline

Area Layanan Psikotes Industri

Seleksi Pegawai, Promosi Pegawai, Penempatan Pegawai, Konsultasi dan Pemeriksaan potensi karyawan, Analisis jabatan.

Area Layanan Psikologi Pendidikan

Tes kecerdasan umum, Tes minat dan bakat, Konsultasi pemilihan jurusan, Prasyarat masuk Perguruan tinggi.

Layanan Psikologi Industri

Tes Psikologi

Laporan hasil Psikotes & Tes Psikologi terdiri dari psikogram dan rekomendasi. Sedangkan Jenis Psikotest & Tes Psikologi beserta Laporan Psikologinya dapat dibuat sesuai kebutuhan perusahaan

Assessment

Assessment sebagai metode identifikasi aspek kompetensi atau potensi psikologis karyawan secara lebih komprehensif dalam aktivitas rekrutmen, penempatan, promosi, konseling karir, atau pelatihan. Proses assessment dilakukan dalam bentuk identifikasi profil atau model kompetensi, Penyusunan kamus kompetensi, serta Pelaksanaan Assesment.

Assessment Center

Aspek yang diungkap diantaranya terdiri dari kemampuan berpikir, pengelolaan tugas, karakteristik kepribadian, serta pengelolaan sumber daya manusia (SDM).