Temukan Perbedaan Headhunter dengan Outsorcing

 

Bagi kalian yang lagi mencari pekerjaan apalagi baru lulus  pasti sering melamar kerja melalui job portal, sosial media lowongan kerja, outsorcing. Gak jauh deh pasti mencari Informasinya melalui  pencarian google untuk alamat kantor ataupun alamat emailnya. Kalian udah pernah denger belum yang namanya headhunter? Kalo belum headhunter itu jasa konsultan yang di percaya oleh perusahaan untuk mendapatkan karyawan dengan jabatan top dan middle dimana jabatan top dan middle ini harus memiliki keahlian/kemampuan yang berpengalaman.

Untuk proses nya headhunter akan mendapatkan  permintaan kandidat dari klien, sebelum menetapkan kandidat yang dipilihnya, perusahaan Headhunter akan mencari informasi sedalam mungkin terkait kualifikasi kandidat dari perusahaan klien terutama posisi pekerjaan hingga kebutuhan skill khusus yang diharapkan. Semua persiapan tersebut dilakukan demi menempatkan orang yang tepat agar perusahaan milik klien mendapatkan lebih banyak keuntungan setelah kandidat yang direkomendasikan mulai bekerja disana. Karena memang tujuan dari penggunaan jasa headhunter sendiri adalah untuk menemukan kandidat yang benar-benar cocok dan dapat mengarahkan perusahaan pada pertumbuhan keuntungan.

Walaupun sama- sama bergerak di bidang rekrutmen perbedan outsorcing dengan headhunter jelas berbeda. Untuk outsorcing karyawan menjadi pegawai perusahaan outsorcing yang di pekerjakan perusahaan lain dan karyawan di berikan gaji melalui outsorcing tidak melalui perusahan karyawan bekerja   sedangkan headhunter hanya melakukan kerja sama dengan perusahaan di awal setelah calon karyawan di terima diperusahaan tersebut karyawan langsung berhubungan dengan perusahaan mereka bekerja .

 

Ditulis oleh : Febby Ambarsari



2 Comments

Leave a Reply